27 Januari 2009

Cerita Sunami (cerita)

Tahu nggak .... kenapa "anu" nya kuda lebih besar dari pada manusia atau hewan lainnya (idih... mas kuncung jorok...). Biarin jorok... sekali - sekali kenapa....

Mau tahu nggak ceritanya..........

Begini..... pada jaman dahulu kala.... (kayak cerita anak aja nich..), beberapa juta tahun yang lalu (emang udah ada kehidupan...?). Anggap aja udah.... dari pada nggak ada cerita... hayoo...

Ketika akan terjadi sunami.... waktu itu mahkluk hidup masih sedikit. Manusia baru beberapa aja, mungkin hanya sepuluh orang. Begitu juga dengan hewan... baru ada beberapa ekor saja.

Mereka berpikir, kalau benar terjadi sunami dan menewaskan semua makluk hidup.... maka di bumi ini tidak akan ada lagi yang namanya makhluk hidup. Bener nggak.... (iya donk...).

Lalu mereka sepakat mengumpulkan semua "alat vital" mereka di sebuah goa di bukit. Dibawah pimpinan seorang Ketua Suku.... (kalo dulu namanya apaan ya....?). Udah... Kepala Suku gitu aja.... Maksud mereka apabila semua mahkluk hidup mati... paling tidak "yang di goa" itu masih bisa berkembang biak sehingga makluk hidup tidak punah.

Mereka kemudian mencari makhluk hidup lain agar mengikuti ide mereka. Tetapi memang betul.... tidak ada satu mahluk hidup pun selain mereka, sampai sunami benar - benar terjadi. Ajaibnya, mereka semua selamat.

Setelah sunaminya reda... (kayak hujan aja...), mereka lalu berebut lari ke goa itu untuk mengambil alat mereka masing - masing. Diantara mereka itu, kuda yang larinya paling cepat tiba lebih duluan. Si kuda tentunya memilih yang paling besar donk.... (ya.. iya..lah...). Kemudian disusul manusia. Yang paling sial adalah si angsa, entok dan bebek. Karena mereka tidak bisa lari, maka sampai di goa.... mereka tidak kebagian apa - apa....

Dengan marahnya, si angsa, entog dan bebek lapor kepada Ketua Sukunya.

"Ketua..... aku nggak kebagian apa - apa nich....", begitu kata sang entog.

Sang Ketua juga bingung, emang udah habis sich..... namun sang Ketua tidak kekurangan akal. Karena waktu itu dia pake celana kolor, maka diambilnya tali celananya sambil berkata :

"Kamu pake ini saja.... di bagi bertiga ya....!" begitu katanya.

Nah.... sekarang kamu tahu khan kenapa kuda dan angsa "anu"nya begitu...?

Percaya nggak.....!!

Jangan percaya...!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar